Uniknya Kue Pernikahan Bentuk Gaun Pengantin Seukuran Asli





Uniknya Kue Pernikahan Bentuk Gaun Pengantin Seukuran Asli - Kue pernikahan kerap memakai desain yang unik, begitupun dengan satu ini. Seorang bocah berusia 6 tahun mewujudkan imajinasinya dengan membuat kue berbentuk gaun pengantin. Istimewanya, kue itu seukuran aslinya.

Hannah Millington-Day memiliki ide gaun pengantin saat melihat foto pernikahan ibunya. Kemudian Dona, sang ibu, yang membuatkan kue tersebut dengan proses selama satu minggu. Ia menggunakan bahan 224 butir telur, 12 kg gula dan 12 kg mentega.

Maka hasilnya tercipta kue baju pengantin setinggi 1,8 m yang terdiri dari 17 tingkat. Kue itu dilapisi 22 kg gula icing dan ratusan hiasan mutiara dari gula, diisi 3 kg selai raspberry dan 7 kg butter cream vanila. Tak heran, porsi sponge cake ini bisa untuk dikonsumsi setara untuk 2 ribu tamu.

"Hannah menggunakan foto pernikahanku ketika kami sedang membuat ulang gaunku. Kupikir itu ide yang hebat," ucap Donna. "Meskipun itu bukan replika yang sama persis tapi aku berusaha detil di bagian korset dan desain bagian samping."

Kue fantastis tersebut dipamerkan di National Wedding Show di Birmingham, Inggris, pada 28 Februari. Rencananya mereka tidak akan menjualnya karena akan dipajang sebagai hiasan toko. Ibu Hannah memang menjalankan toko roti Fairytale Cake Company selama 8 tahun ini.

Follow On Twitter