7 Manfaat Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan



7 Manfaat Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan [ www.BlogApaAja.com ]

Sering minum teh setiap pagi? Coba ganti tehbiasa dengan teh hijau, yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda.Teh hijau dapat menurunkan berat badan, mengobati jerawat, hingga meningkatkandaya ingat.

Untuk mengetahui lebih lanjut manfaatminum teh hijau secara rutin, simaklah penjabaran berikut yang dilansir dariOur Vanity.

1. Mengurangi Risiko Penyakit Kanker danJantung



Teh hijau

kaya akan antioksidan yang memerangi radikalbebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan penggumpalan darah, kanker,jantung, hingga kerusakan DNA. Teh hijau juga mampu meningkatkan kolesterol HDL(kolesterol baik) dan menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat).

2. Menurunkan Berat Badan



Teh hijau dapat membantu menurunkan beratbadan karena dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan rutin meminum tehhijau, maka akan membantu membakar lemak hingga 80 kalori per hari.

3. Panjang Umur



Menurut studi yang dilakukan di Jepang padatahun 1994, orang yang mengonsumsi lima cangkir teh hijau atau lebih setiapharinya, memiliki risiko kematian lebih rendah pada usia muda daripada yangsama sekali tidak minum teh hijau. Survei tersebut dilakukan terhadap lebihdari 40.000 orang.

4. Mengobati Jerawat dan Eksim



Terdapat banyak produk perawatan wajahyang mengandung teh hijau. Salah satu manfaat terbesar dari teh hijau adalahdapat mencegah serta mengobati jerawat. Teh hijau pun bisa mengatasi eksim atauperadangan kulit seperti melepuh atau berbentuk gelembung kecil yang berisicairan. Untuk mencapai hasil maksimal, Anda dapat mengonsumsi teh hijausedikitnya 3 cangkir setiap hari.

5. Kebersihan Gigi



Teh hijau

juga bermanfaat untuk membersihkan gigi.Kandungannya melindungi gigi Anda dari racun yang disebabkan oleh fluoridaalami. Dengan demikian, teh hijau bisa melindungi gigi serta menjaga aromanapas tetap segar.

6. Awet Muda



Salah satu khasiat dari teh hijau adalah awetmuda. Kandungan antioksidan, vitamin C, dan E akan membantu Anda tampak lebihmuda. Namun, Anda harus minum teh hijau secara rutin untuk mendapatkan hasilyang maksimal.

7. Meningkatkan Memori dan Kemampuan Bekerja



Teh hijau

dapat meningkatkan fungsi kognitif. Anda bisalebih baik saat menghafal dan bekerja. Epigallocatechin gallate (EGCG)merupakan jenis catechin yang terkandung dalam teh hijau yang dapat melindungiotak dari kerusakan serta memiliki kemampuan untuk mencegah kanker.


Follow On Twitter